Thursday, August 3, 2017

Cara Mudah Restore Penanda Uc Browser

Rivaldi 48
Cara Restore Penanda/Bookmark Uc Browser. Tutorial ini dibuat berdasarkan pengalaman saya sendiri. Saat itu smartphone saya dalam keadaan bootloop, lalu saya flash ulang. Setelah saya flash smartphone sudah nyala kembali dengan keadaan seperti baru, semua data dan aplikasi yang saya instal terhapus.

Saya coba instal lagi beberapa aplikasi termasuk Uc Browser. Setelah saya instal Uc Browser, saya langsung membukanya. Kebetulan saya instal Uc Browser versi yang paling baru di PlayStore. Dan saat masuk di menu utama Uc Browser, saya baru tahu ada tampilan pop up yang menyuruh saya memulihkan data pengguna, kira-kira seperti ini tampilannya :
Rivaldi 48
Dengan rasa penasaran, saya coba klik "pulihkan". Setelah saya klik, muncul notifikasi seperti ini :
Rivaldi 48
Saya merasa sangat senang saat itu, semua link yang sebelumnya saya bookmark kembali seperti semula😁 Karena semua link yang saya bookmark merupakan link-link yang penting untuk saya mencari informasi.
Rivaldi 48
Disini saya berpikir bagaimana caranya agar data-data bookmark tersebut dapat saya kembalikan secara manual jika sewaktu-waktu Uc Browser saya uninstal, atau saya ganti smartphone. Saya memanfaatkan fitur impor & ekspor data dari Uc Browser.

Cara Restore Penanda Uc Browser :
  •  Pertama, kalian menuju halaman "Riwayat&Penanda"
Rivaldi 48

  • Kemudian kalian klik titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih ekspor. Pilih lokasi penyimpanan
Rivaldi 48
  • Maka data bookmark kalian akan tersimpan tepat dimana kalian memilih lokasinya
Rivaldi 48
  • Untuk mencoba hasil ekspor berhasil atau tidak, coba kalian hapus semua bookmark di halaman "Riwayat&Penanda". Lalu kalian klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih menu impor. Setelah itu akan muncul beberapa untuk memilih dimana data yang kalian simpan tadi. Pilih dari berkas cadangan
Rivaldi 48
  • Nah, disinilah proses restore data bookmark dilakukan. Jika bookmark kembali seperti semula, berarti proses berhasil.
Lalu bagaimana jika ganti smartphone tapi tidak ingin bookmark-nya hilang? Gampang kok, kalian cari folder dimana kalian menyimpan data tadi. Kalian kompres menjadi file zip/rar. Setelah itu kalian kirim/pindahkan file tersebut ke smartphone yang baru. Untuk restore-nya, ulangi langkah-langkah diatas.

Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Cara Mudah Restore Penanda Uc Browser ini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @azhardvls_

32 comments

  1. apakah kalau untuk pc sama mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya sama mas, saya juga belum coba untuk yg pc...

      Delete
  2. Bermanfaat gan. Ijin bookmark yah. Btw ini agan rivaldi mastah mod bbm ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan udah berkunjung.. haha ngga kok gan, saya emang hobi aja bikin bbm mod😅

      Delete
  3. Terimakaaih om sangat membanyu banget

    ReplyDelete
  4. mantap gan, jadi tau nih cara2 pada UC Browser. tx ya

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. apa chrome bisa backup restore link bookmark gan? saya belum tau soalnya😁

      Delete
  6. Saya juga lagi cari artikep ini nih. Hehe saya juga pengguna UC jadi apapun mengenai fitur UC akan saya cari

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan dong saya bikin artikel ttg uc hehe thanks gan...

      Delete
  7. Ilmu baru nih, makasih gan infonya

    ReplyDelete
  8. Akhirnya ketemu juga gan, thanks bgt ya

    ReplyDelete
  9. Gan...klo mau nguji bisa apa nggaknya apa penandanya harus di apus semuanya / salah satu aja?

    ReplyDelete
  10. Gan...klo mau nguji bisa apa nggaknya apa penandanya harus di apus semuanya / salah satu aja?

    ReplyDelete
  11. Riwayat penanda nya drimana bro

    ReplyDelete
  12. Kalo uc browser ku kehapus data ny gabisa di balikin lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk data penanda/bookmark bisa kok asal udah dibackup, nanti tinggal restore aja

      Delete
  13. Gan sebelumnya kan saya udah sinkronisasi bookmark (penanda) uc saya di akun Fb yang tertaut fi Uc browser. Biasanya kalau saya hapus data, bookmarknya bisa balik lagi habis di sinkron. Nah sekarang ga bisa, hilang semua termasuk koin UC yang ada, padahal dah masuk akun FB + sinkron data. Bisa dibantu gan?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon