Wednesday, March 27, 2019

Cara Mengantisipasi Akun WhatsApp Mod Agar Tidak di Blokir

WhatsApp Mod
WhatsApp Mod
Halo sobat 48😁 menjelang akhir bulan Maret ini saya akan membahas seputar WhatsApp Mod yang sangat ramai diperbincangkan dikarenakan isu akun diblokir. Ya, memang sudah ada peringatan dari pihak WhatsApp sendiri jika ada yang menggunakan WhatsApp Mod penggunanya akan diblokir sementara atau bahkan sampai diblokir permanen. Wow! Ngeri juga ya😂. Dan peringatan itupun sudah ada jauh-jauh hari, namun sepertinya baru sekarang dilakukan pemblokiran kepada pengguna WhatsApp Mod.

Menurut saya, peringatan yang diberikan oleh pihak WhatsApp memang ada baiknya. Selain untuk menjaga data penggunanya, kita juga tidak tahu apakah WhatsApp Mod itu memang benar-benar aman seperti WhatsApp Official atau tidak. Sedikit pengalaman dari saya; Pernahkah kalian perhatikan jika kalian menggunakan GB WhatsApp dan WhatsApp Plus, saat login dan menerima sms verifikasi, isi dari smsnya itu berbeda dan tidak seperti sms verifikasi yang diberikan seperti WhatsApp Official?

Semenjak saat itu, saya sampai sekarang Tidak Pernah lagi untuk mencoba GB WhatsApp. Karena saya sudah curiga dan takut jika terjadi apa-apa kedepannya. Ini saya ceritakan menurut pengalaman saya. Terlebih lagi dibeberapa menu GB WhatsApp itu ada iklan yang sangat mengganggu. Walaupun disisi lain fiturnya memang sangat banyak dan tentunya membuat kita tertarik untuk mencobanya. Dibawah ini akan saya berikan screenshoot beberapa pengguna yang sudah diblokir sementara dan permanen :
Blokir Permanen
Blokir Permanen
Blokir Sementara
Blokir Sementara
Blokir Sementara
Blokir Sementara
Blokir Permanen
Blokir Permanen
Oleh karena itu, pihak WhatsApp langsung memberi peringatan kepada Developer GB WhatsApp untuk tidak melakukan update ke versi yang lebih tinggi. Selain itu, para penggunanya pun dirugikan karena dikabarkan sudah ada yang terblokir sementara dan bahkan terblokir permanen. Selain menggunakan GB WhatsApp dan WhatsApp plus, ternyata ada hal-hal yang tidak kita sadari kalau apa yang kita lakukan itu membuat akun WhatsApp kita terblokir dengan sendirinya. Hal-hal apa itu? Lalu bagaimana Cara Mengantisipasi Akun WhatsApp Mod Agar Tidak di Blokir? Berikut ini akan saya jelaskan sesuai pengalaman saya dan Developers Apps Begal Team Rikri Rikardo :

1. Terlalu sering login menggunakan nomor yang sama berkali-kali dalam kurun waktu yang singkat. Nah, buat kalian yang suka ganti-ganti WhatsApp Mod, mulai sekarang harus berhati-hati ya, karena jika kalian sering login menggunakan nomor yang sama dalam waktu singkat akan memblokir nomor kalian secara permanen. Sebelum diblokir, biasanya akan ada peringatan bahwa sms verifikasi yang akan dikirimkan itu rentang waktunya semakin lama. Dimulai 1 jam, 4 jam, 8 jam, 12 jam, bahkan sampai 48 jam. Apa kalian mau menunggu sms verifikasi selama itu?

2. Kesalahan memasukkan kode verifikasi lebih dari 3 kali. Biasakan buka sms verifikasi saat ingin login WhatsApp. Karena jika kalian salah memasukkannya lebih dari 3 kali maka akun kalian akan di banned sementara. Memang hal ini sepele, namun bisa berakibat fatal. Apabila sudah terjadi, usahakan terlebih dahulu masuk ke File Manager lalu hapus data yang tersimpan pada folder WhatsApp dan folder android/data/com.whatsapp.

3. Kesalahan memasukkan nomor telepon dan mengklik ganti nomor secara berturut-urut. Ini adalah hal yang sangat sepele, lebih sepele dari nomor 2😄. Sebelum kalian mengklik "LANJUTKAN" pada saat verifikasi nomor telepon, ada baiknya kalian cek  kembali apakah nomor tersebut sudah benar atau belum. Jika kalian mengklik ganti nomor berkali-kali, akun kalian akan di banned sementara. Sama seperti nomor 2, apabila sudah terjadi, usahakan terlebih dahulu masuk ke File Manager lalu hapus data yang tersimpan pada folder WhatsApp dan folder android/data/com.whatsapp.

4. Jika akun kalian terblokir sementara saat menggunakan WhatsApp Mod, segera ganti dengan WhatsApp Official agar akun kalian tidak di blokir secara permanen.

Sedikit tips buat kalian yang sering login karena ganti-ganti WhatsApp, lakukan hal dibawah ini :

  • Sebelum login dimulai, sebaiknya kalian menghapus semua data yang ada pada aplikasi WhatsApp (seperti penjelasan sebelumnya) dan hapus data juga di Setelan-Aplikasi-WhatsApp.
  • Kemudian barulah kalian buka WhatsApp dan login. Jangan sampai ada kesalahan dalam penulisan nomor telepon. Apabila ada kesalahan dalam penulisan, lakukan langkah sebelumnya yaitu hapus data. Memang kedua tips ini agak ribet, namun akun kalian akan aman dari banned sementara.
  • Ini cuma peringatan saja ya, jika ada WhatsApp Mod yang menyediakan fitur include copy WhatsApp data, jangan pernah kalian lakukan. Kalian lakukan aja secara manual saat backup / restore data. Ekspor Chat Person atau Chat Group via Share Contact (bisa share ke kontak sendiri, atau ke akun lain) dan simpan baik-baik jika sewaktu-waktu ingin ganti WhatsApp bisa kalian restore ke folder WhatsApp.
Sekedar informasi khususnya kalian pengguna setia WhatsApp Mod harap dibaca:

  1. JANGAN PERNAH cadangkan Chat (obrolan) kalian via Google Grive jika menggunakan WhatsApp Mod. Pilih Never (jangan pernah) bila kalian ingin aman dan nyaman dalam menggunakan WhatsApp Mod. Resiko Chat hilang itu sudah resiko jika kalian sering ganti-ganti WhatsApp Mod.
  2. JANGAN PERNAH kirim Report apapun melalui Halaman Help (Bantuan) pada WhatsApp Mod.
  3. JANGAN terlalu sering keluar masuk dan ganti-ganti WhatsApp Mod dengan nomor yang sama. Harap jeda 1-2 hari jika ingin ganti WhatsApp Mod.
  4. Untuk nomor utama sebaiknya gunakan WhatsApp Resmi (Official & Business) dari Play Store. Untuk WhatsApp Mod gunakan nomor cadangan atau SIM 2. Jadi, gunakan WhatsApp Mod versi CLONE (hanya saran).
  5. Segala resiko dari penggunaan WhatsApp Mod adalah tanggung jawab pengguna itu sendiri, bukan tanggung jawab Modder.

Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Cara Mengantisipasi Akun WhatsApp Mod Agar Tidak di Blokir ini. Semoga akun kalian aman ya😁. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @azhardvls_

0 Comments

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.