Wednesday, January 1, 2020

WhatsApp Tidak Bisa Ganti dan Hapus Foto Profil di Smartphone Xiaomi? Begini solusinya!

WhatsApp Tidak Bisa Ganti dan Hapus Foto Profil di Smartphone Xiaomi? Begini solusinya!
WhatsApp
Halo sobat 48😀 kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang berjudul WhatsApp Tidak Bisa Ganti dan Hapus Foto Profil di Smartphone Xiaomi. Tutorial atau tips ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri. Saya memang jarang mengubah foto profil pada akun WhatsApp saya, masalah ini saya alami ketika memperbarui WhatsApp ke versi 2.19.150.

Sebelum versi 2.19.150 saya masih sempat bisa mengganti dan menghapus foto profil, seketika itu saya coba hapus data WhatsApp dan login ulang. Saya coba login di Smartphone Xiaomi ternyata bisa untuk menghapus dan mengganti foto profil. Saya pun sempat bingung. Saya coba kembali login ke Smartphone Xiaomi saya, tetap tidak bisa diganti ataupun dihapus.

Saya mulai berfikir apakah ini memang Bug dari WhatsApp 2.19.150 atau ada pengaturan lain yang harus saya ubah. Dan benar saja, untuk Xiaomi memang ada pengaturan khusus yang harus diubah agar aplikasi WhatsApp dan aplikasi lainnya dapat berjalan dengan baik. Caranya sebagai berkut :

1. Pertama kalian buka Setelan-Aplikasi Terinstal-WhatsApp (karena disini saya hanya mengalami masalah pada aplikasi WhatsApp). Jika mempunyai masalah dengan aplikasi lain, caranya sama.
WhatsApp Tidak Bisa Ganti dan Hapus Foto Profil di Smartphone Xiaomi? Begini solusinya!
WhatsApp
2. Setelah kalian pilih aplikasi WhatsApp, kalian akan masuk ke Info Aplikasi. Disana kalian scroll kebawah dan klik Perizinan Lainnya.

3. Kalian klik Mulai di Latar Belakang, lalu pilih Terima/Accept. Sekarang kalian coba buka WhatsApp lagi dan ubah atau hapus foto profil WhatsApp kalian. Gimana? Sudah bisa kan?😄

Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca tutorial singkat ini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat saya update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @azhardvls_

11 comments

  1. Replies
    1. sama sama ya, bagikan artikel ini kalo bermanfaat..

      Delete
  2. Gue bingung bolak balik instal uninstall sampe restart hp ternyata cuman pengaturannya-_. Terimakasih bro sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Huhu udah setahun ga ganti akhirnya bisa juga, makasih kak

    ReplyDelete
  4. Punya q udah aq coba cara seperti di atas namun tetep gk bisa bahkan sy tidak bisa melihat pp WA sy sendiri . Solusinya gmn ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai whatsapp mod kah? soalnya baru anda saja yang belum bisa. dari komentar-komentar lain pada bisa

      Delete
  5. Replies
    1. OS android berapa? MIUI berapa? sudah yakin memang tidak ada?

      Delete
  6. Kok nggk bs juga ya diganti foto wa nya,, tlng ksih srn ny dong,,

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon