Monday, October 2, 2017

Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi

Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi
Xiaomi
Kali ini saya akan membuatkan sebuah tutorial yang berjudul Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi. Tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya. Saat itu saya membeli smartphone Xiaomi Redmi Note 4😁 dan saat saya cek versi MIUI-nya, ternyata ROM yang saya dapatkan adalah versi abal-abal (istilah ROM Distributor). Karena jika kalian mendapatkan ROM ini maka sampai kapanpun smartphone Xiaomi kalian tidak akan mendapatkan pembaruan dari MIUI!

Saya bingung kenapa bisa dapat ROM itu, baru pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini saat membeli smartphone Xiaomi. Tapi nasi sudah menjadi bubur, mau tidak mau ya saya pakai😞. Lalu saya bergabung di salah satu grup di Facebook. Saya bertanya-tanya bagaimana caranya mengganti ROM abal-abal ini menjadi ROM versi Global.

Setelah bertanya-tanya, langsung deh saya cek file di grupnya. Dan benar saja, disana ada tutorial untuk mengganti ROM abal-abal ke versi Global lengkap dengan Tools dan step by step-nya. Awal booting sangat lama dan saya takut jika smartphone saya gagal booting alias bootloop😄

30 menit berlalu akhirnya flashing sukses dan satu persatu saya cek apa saja yang berbeda dari sebelumnya. Pada saat saya ingin mencoba kamera, saya tekan mode kamera. Saya bingung, kok modenya terbalik😄 (lihat foto paling diatas). Saya bertanya sana sini tidak ada yang memberikan solusi. Saya mencari solusi di Google pun tidak ada, saya sangat bingung.

Lalu saya ingat kalau Redmi Note 4 itu ada 2 macam, versi Snapdragon dan Mediatek. Kebetulan punya saya yang Snapdragon. Saya coba deh bergabung di grup sebelah. Ternyata disana juga ada yang mengalami seperti yang saya alami. Saya baca komentarnya dari bawah sampai atas pada postingan yang saya maksud, dan benar saja disitu ada yang memberikan solusinya! Beruntung banget saya bergabung di grup sebelah, lumayan buat nambah ilmu juga😁

Solusi jika mengalami mode kamera terbalik:
  • Pertama, kalian buka menu Setelan / Settings. Kalian scroll kebawah dan cari Tentang Ponsel / About Phone. Setelah ketemu, kalian klik 3x pada tulisan Versi Kernel. Disana kalian akan masuk mode CIT. Disini solusinya! Kalian pilih Accelerator.
Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi
1
  • Jika sudah, kalian letakkan smartphone kalian dibidang datar lalu klik Kalibrasi. Tunggu sampai selesai.
  • Lihat hasilnya:
2
Gimana? Mudah kan? Ilmu itu dimana-mana. Asal kita ada kemauan untuk mencarinya pasti kita menemukannya. Karena disetiap masalah pasti ada solusinya kok😊. Terima kasih untuk solusinya Tegar Oktavian. Semoga agan baca postingan saya😁 karena solusi yang diberikan sangat bermanfaat.

Saya sarankan sebelum melakukan tutorial ini sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah sensor smartphone kalian aktif atau tidak. Karena jika tidak, maka tutorial ini tidak akan membantu.

Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi ini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @azhardvls_

18 comments

  1. di redmi 3s kok gak ada yah acceleratornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti rom gan, atau memang gakada di versi redmi 3s

      Delete
  2. Gan..ane udh coba ikutin tutorial yg ente tulis..tp ttp gak bisa ya?

    ReplyDelete
  3. Gan..ane udh coba ikutin tutorial yg ente tulis..tp ttp gak bisa ya?

    ReplyDelete
  4. Klo rom abal abal brarti gk bisa ya

    ReplyDelete
  5. Gan mode landscape sudah juga suka terbalik,kalo sy balik sebelah kiri dua pindah ke kanan,cara atasinya gmn..
    Btw hp sy Xiaomi note 4

    ReplyDelete
  6. Kok tetep gak bisa gan...
    Saya sudah mengikuti tutorial anda
    Posisi MIUI Global 10.3.2

    ReplyDelete
  7. Yg gua kok beda kak saat masuk ke mode CIT gak Kayak gitu kak Kalo yg Kakak Kan mode Putih Kok Yg Gua mode CIT nya Hitam Kak?


    Ada yg Bisa jelasin Gak?
    Xiaomi redmi 4X

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi menunya sama? kalo menunya sama dan bisa teratasi gak masalah harusnya

      Delete
  8. Sy sdh ikuti tutorial ny tp ga ad accelerrator yg ad itu accemeteter

    ReplyDelete
  9. Gan mau tnya hp saya xiaomi note 4 kmera ya sama dgn pnya agan kmera saya trblik saya setingg accelerator gak bsa jga gan ada yg tau gmna ngtsi ya gan mhn info ya gan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon