Thursday, May 2, 2019

Beginilah Cara Mudah Aktifkan Mode Malam di Google Chrome Android

Dark Mode Google Chrome
Dark Mode Google Chrome
Halo sobat 48😁 kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk mengaktifkan Dark Mode pada aplikasi Google Chrome di Android. Jika Chrome versi Desktop mungkin akan lebih mudah untuk kostumisasi tema, berbeda dengan versi Android. Fitur Dark Mode tersebut juga masih tergolong BETA, alias belum dirilis secara resmi. Jadi, kali ini saya akan beri tahu Cara Mudah Aktifkan Mode Malam di Google Chrome Android.

Perlu kalian tahu, Google Chrome merupakan salah satu Browser yang tersedia di berbagai macam platform, salah satunya Android. Saat ini semakin banyak pengguna yang menggunakan aplikasi besutan Google ini karena fitur-fitur baru yang disediakan.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Google terus melakukan pembaruan pada aplikasi Google Chrome ini. Salah satunya pembaruan yang dihadirkan beberapa hari yang lalu dengan hadirnya versi 74.0.3729.112. Google Chrome versi 74.0.3729.112 sudah tersedia untuk didownload melalui Play Store dengan beberapa fitur baru, termasuk Dark Mode atau Mode Malam. Pilihan tema gelap pada sebuah sistem operasi atau aplikasi seperti menjadi standar baru bagi para pengembang untuk saat ini. Dan tidak lama lagi, WhatsApp juga akan ada fitur Dark Mode loh!

Dark Mode atau Mode Malam pada Google Chrome ini belum sepenuhnya dirilis secara publik, kalian harus melakukan beberapa langkah untuk bisa mencobanya. kali ini saya akan membagikan langkah-langkah untuk mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome Android. Beginilah cara mudah aktifkan Dark Mode atau Mode Malam di Google Chrome Android :

1. Pastikan Google Chrome kalian sudah versi 74.0.3729.112 atau yang lebih baru. Untuk melihat versi Google Chrome yang terpasang, masuk ke menu Tentang/About yang ada di Settings.

2. Masuk ke chrome://flags#enable-android-night-mode. Jika link tidak bisa di tap, copy dan paste link ke address bar secara manual.


chrome://flags#enable-android-night-mode

3. Kemudian kalian ubah Android Chrome UI Dark Mode yang sebelumnya Default menjadi Enabled, lalu restart atau close Google Chrome untuk melihat perubahannya lalu buka lagi aplikasinya.
Dark Mode Google Chrome
Dark Mode Google Chrome
4. Jika tampilan masih sama seperti sebelumnya dan belum Dark Mode, kalian bisa aktifkan secara menual melalui menu Settings. Pilih Dark Mode, lalu aktifkan.
Dark Mode Google Chrome
Dark Mode Google Chrome
5. Maka secara otomatis Google Chrome akan berubah tampilannya menjadi Dark Mode.
Dark Mode Google Chrome
Dark Mode Google Chrome
Dengan hadirnya fitur Dark Mode ini, kalian yang terbiasa menggunakan mode malam akan semakin nyaman saat aktifitas browsing untuk menjaga mata kita agar tidak sakit. Selain itu, Dark Mode ini juga bisa sedikit menghemat konsumsi penggunaan baterai pada smartphone Android kalian.

Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca artikel Cara Mudah Aktifkan Mode Malam di Google Chrome Android ini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @azhardvls_

0 Comments

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.