Saturday, April 20, 2019

Tutorial Membuat About Dialog pada WhatsApp

Tutorial Membuat About Dialog pada WhatsApp
About Dialog Mi-WhatsApp
Halo sobat 48😁 kalau kemarin saya membagikan Mi-WhatsApp Hijab 2.19.109, kali ini saya akan membagikan sebuah Tutorial Membuat About Dialog pada WhatsApp yang mungkin bisa kalian terapkan pada WhatsApp Official dan WhatsApp Mod. Tutorial ini sudah ada semenjak BBM Mod, akan tetapi belum ada yang menerapkannya pada WhatsApp kecuali saya😂 oleh karena itu saya akan buatkan tutorialnya.

About Dialog ini berisi tentang informasi dari aplikasi yang kalian buat, teks dan gambar bisa kalian ubah sesuai keinginan. Untuk merubah teks yang muncul pada dialog, buka PromtDialogUtils. Untuk bahan-bahan About Dialog silahkan download DISINI.

Nah, jika kalian ingin membuat WhatsApp Mod sendiri, sebagai langkah awal silahkan download Portable APKTools DISINI. Disana kalian bisa memilih Tools sesuai kebutuhan. Ada untuk via Device dan juga ada yang untuk via PC. Tapi saya sarankan untuk membuat WhatsApp Mod dengan Tools PC ya, karena akan lebih mudah dan leluasa untuk melihat script dari WhatsApp.

Oke langsung saja tanpa basa-basi lagi kita langsung ke langkah pertama :

  1. Tempatkan bahan-bahan sesuai foldernya
  2. Paham Decompile/Recompile. Untuk Tools silahkan download DISINI. Hanya saran saya, gunakan Portable APKTool via PC agar lebih mudah dalam menerapkan tutorial ini.
  3. Buka styles.xml tambahkan
    
    
    <style name="azhar_prompt_dialog" parent="@android:style/Theme.Dialog">
     <item name="android:backgroundDimAmount">0.4</item>
     <item name="android:windowBackground">@android:color/transparent</item>
     <item name="android:windowNoTitle">true</item>
     <item name="android:windowIsFloating">true</item>
     <item name="android:windowIsTranslucent">false</item>
     <item name="android:windowAnimationStyle">@null</item>
     <item name="android:windowFullscreen">false</item>
     <item name="android:backgroundDimEnabled">true</item>
    </style>
  4. Buka juga colors.xml tambahkan
    
    
    <color name="azhar_color_dialog_gray">#ffededf3</color>
    <color name="azhar_color_dialog_red">@color/primary</color>
  5. Kemudian buka HomeActivity.smali, cari invoke-virtual {p0, v0}, Landroid/support/v7/app/c;->setContentView(Landroid/view/View;)V (patokannya setContentView) lalu tambahkan di bawah nya
    
    
    .line 18
    invoke-static {v2}, Lid/delta/dialog/andyxialm/PromtDialogUtils;->showDialogMain(Landroid/app/Activity;)V
  6. Jika sudah, silahkan Recompile. Selesai😄
Kalau kalian mengikuti langkah-langkah diatas dengan baik, pasti akan berjalan sebagaimana mestinya. Namun jika mengalami Force Close, silahkan berikan komentar dan kita diskusikan bersama.

Sekedar informasi khususnya kalian pengguna setia WhatsApp Mod harap dibaca:
  1. JANGAN PERNAH cadangkan Chat (obrolan) kalian via Google Grive jika menggunakan WhatsApp Mod. Pilih Never (jangan pernah) bila kalian ingin aman dan nyaman dalam menggunakan WhatsApp Mod. Resiko Chat hilang itu sudah resiko jika kalian sering ganti-ganti WhatsApp Mod.
  2. JANGAN PERNAH kirim Report apapun melalui Halaman Help (Bantuan) pada WhatsApp Mod.
  3. JANGAN terlalu sering keluar masuk dan ganti-ganti WhatsApp Mod dengan nomor yang sama. Harap jeda 1-2 hari jika ingin ganti WhatsApp Mod.
  4. Untuk nomor utama sebaiknya gunakan WhatsApp Resmi (Official & Business) dari Play Store. Untuk WhatsApp Mod gunakan nomor cadangan atau SIM 2. Jadi, gunakan WhatsApp Mod versi CLONE (hanya saran).
  5. Segala resiko dari penggunaan WhatsApp Mod adalah tanggung jawab pengguna itu sendiri, bukan tanggung jawab Modder.
Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Tutorial Membuat About Dialog pada WhatsApp ini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Follow Instagram Admin @azhardvls_. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih...

0 Comments

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.