Tuesday, April 9, 2019

Cara Mengatasi Gagal Upload File/Folder Setelah Update Google Drive Terbaru | 2019

Google Drive Terbaru
Google Drive Terbaru
Halo sobat 48😁 kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang membahas Cara Mengatasi Gagal Upload File/Folder Setelah Update Google Drive Terbaru. Tepatnya tanggal 8 April kemarin saya memperbarui aplikasi Google Drive setelah mendapatkan notifikasi pembaruan. Setelah pembaruan selesai, saya langsung membuka aplikasi tersebut karena saya ingin melihat apa saja yang baru.

Secara tampilan memang lebih keren dan user friendly. Saya suka. Menu navigasinya pun lebih simpel dari versi yang sebelumnya. Setelah saya buka, saya langsung coba upload file. Tetapi saat saya sedang meng-upload file, saya mengalami sedikit masalah. File yang saya upload tidak kunjung ter-upload. Saya pun bingung cara mengatasinya bagaimana.

Saya coba cari ke komentar aplikasi Google Drive untuk mencari solusi di Play Store pun banyak yang mengalami hal serupa, kira-kira seperti ini isi komentar dari para pengguna:
Google Drive Terbaru
Google Drive Terbaru
Kemudian saya coba untuk mencari solusinya di Google. Dan alhamdulillah ketemu solusinya. Saya pun sedikit tertawa saat melihat jawaban dari Google, ternyata sangat simpel untuk Mengatasi Gagal Upload File/Folder Setelah Update Google Drive Terbaru😄. Berikut solusinya:

1. Pertama, kalian buka menu navigasi drawer yang ada disamping, lalu tekan setelan
Google Drive Terbaru
Google Drive Terbaru
2. Kedua, kalian cari Penggunaan Data. Lalu matikan Transfer file hanya melalui Wi-Fi
Google Drive Terbaru
Google Drive Terbaru
Google Drive Terbaru
Google Drive Terbaru
Itulah Cara Mengatasi Gagal Upload File/Folder Setelah Update Google Drive Terbaru. Setelah saya lakukan langkah-langkah diatas, saya langsung bisa upload file ke Google Drive seperti biasanya. Bagaimana? Sudah teratasi belum masalah gagal upload ke Google Drive versi terbaru? Berikan komentarnya ya😊

Berikut ini fitur-fitur baru dari Google Drive:

  • Temukan dan akses file di mana saja kini lebih cepat dan lebih mudah dengan Google Drive versi terbaru yang didesain ulang.
  • Menyederhanakan pengelolaan notifikasi di Android.
  • Memperbarui fitur kamera yang digunakan untuk memindai dokumen.

Dengan Drive, kalian dapat:

  • Dengan aman menyimpan file dan mengaksesnya dari mana pun.
  • Menelusuri file menurut nama dan konten.
  • Dengan mudah membagikan file dan folder kepada orang lain.
  • Dengan cepat melihat konten Anda.
  • Menyetel level akses untuk menentukan siapa yang dapat melihat, mengomentari, atau mengedit.
  • Dengan cepat mengakses file terbaru.
  • Melihat detail dan aktivitas file.
  • Mengaktifkan penampilan file secara offline.
  • Menggunakan kamera perangkat Anda untuk memindai dokumen kertas.
  • Mengakses foto dan video dari Google Foto.

Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Cara Mengatasi Gagal Upload File/Folder Setelah Update Google Drive Terbaru | 2019 ini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @azhardvls_

4 comments

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon