Wednesday, July 5, 2017

Cara Pasang Dual SIM Hybrid dan SD Card

Untuk pengguna baru smartphone Xiaomi Redmi seri 3 ke atas pasti bingung dengan yang namanya slot SIM Hybrid. Apa itu SIM Hybrid? Slot SIM Hybrid adalah fitur baru tempat kartu SIM Card Micro dan Nano. Hal ini karena pada seri Xiaomi Redmi 3 ini tidak terdapat SD Card slot. Kedengarannya sih keren dan menguntungkan, tapi juga bisa menjadi dilema. Pasalnya dengan slot SIM Hybrid ini, pengguna Xiaomi dipaksa untuk memilih apakah ingin menggunakan 2 kartu SIM secara bersamaan atau 1 kartu SIM + 1 kartu Micro SD. Padahal Sudah menjadi hal lumrah jika orang indonesia memiliki 2 kartu SIM. Biasanya sih 1 kartu untuk paket internet (sekali pakai buang) dan satunya lagi nomor utama. Lalu bagaimana solusinya?

Jawabnya adalah SIM Card Converter. Fungsi dari SIM Card Converter menjadi solusi buat kamu yang ingin memasang 2 kartu SIM sekaligus plus kartu Micro SD. Cara memasang SIM Card Converter menjadi solusi aman dibanding dengan teknik mengerik SIM menjadi tipis dan menyambungnya dengan SD Card. Karena dengan teknik mengerik SIM sangat besar resiko gagal dan menjadikan SIM dan SD Card rusak bahkan SIM Tray pun bisa kena.

Gambar diambil dari Google
Beberapa pertanyaan yang muncul terkait SIM Card Converter untuk smartphone Xiaomi ini:
1. Apakah benar 2 kartu SIM terdeteksi + 1 Micro SD bisa terdeteksi setelah menggunakan SIM Card Converter converter ini?
#Bisa, kedua kartu SIM bisa terdeteksi dengan baik oleh smartphone Xiaomi, begitu juga dengan Micro SD yang kamu pasang.

2. Bagaimana dengan kualitas sinyal yang di dapat?
#Ada beberapa pengguna SIM Card Converter ini mengeluhkan jika penangkapan sinyal yang di dapat dari menggunakan alat ini kurang maksimal/kuat ketimbang slot SIM bawaan. Tapi yang namanya kuat atau tidaknya penangkapan sinyal juga dipengaruhi oleh lokasi.

3. Dimana kita bisa mendapatkan SIM Card Converter ini?
#SIM Card Converter ini bisa kamu dapatkan di toko online seperti Tokopedia, Bukalapak maupun Lazada dengan kata kunci SIM Card Converter atau juga bisa dengan kata kunci Magic SIM.
Gambar diambil dari Google
Cara penggunaanya pun cukup mudah, hanya tinggal membuka SIM Tray dan menyambungkannya dengan SIM Card Converter.
Kekurangan dari SIM Card Converter adalah menjadikan tampilan smartphone Xiaomi kamu menjadi agak aneh. Hal ini karena SIM Card Converter seperti kabel fleksibel yang berada di luar smartphone kamu. Tetapi kamu dapat mengatasinya dengan memakai Jelly Case atau Casing Custom untuk menutupi SIM Card Converter ini. Bagaimana mau mencoba?
Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Cara Pasang Dual SIM Hybrid dan SD Cardini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @azhardvls_

2 comments

Silahkan tinggalkan komentar jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Gunakan bahasa yang bijak dan santun. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon